[Custom ROM MITO A78 ] Samsung S5 Style


Assalamu’alaikum…

Alhamdulillah setelah hampir 5 bulan Neng Mita A78 Mati suri, akhirnya hidup lagi, setelah mengkanibal batre Evercoss dengan sedikit modfikasiūüėÄ …dan kisah cinta kami pun berlanjut….5 bulan memperdalam ilmu porting di Negara S4A danMTK akhirnya…sukses juga morting ROM nya Micomax A54, A56, A57 ke neng MITA A78 (Qualcomm Snapdragon¬†msm7627a) :D….

Nah ini dia salah satu hasil Portingannya…..

screen_20140905_1633 screen_20140905_1633_2 screen_20140905_1634_2(1) screen_20140905_1635_2 screen_20140905_1636 screen_20140905_1642

MITO A78 Rasa Samsung S5…

Linknya : dimari

Keterangan :

  1.  Lcd Densitynya 180 (neng mita kisaran 200 Р240), jadi iconnya keliatan kecil, kalau dipaksa ke 200, FC dilockscreennya
  2. full S5 UI, dan deodex
  3. dialpadnya ga mau nongol jadi contacknya saya pakaikan exdialer theme s5
  4. kamera lebih jrnih
  5. smooth…

Cara Install :

  1. Baca Bismillah dulu…ūüėÄ
  2. Back Up ya ROM yang dipakai, takutnya kenapa”ūüėÄ
  3. Masuk CWM, Pilih Wipe data/Factory reset
  4. pilih juga wipe cache partition
  5. masuk menu mount and storage–pilih format data, system. cache–
  6. masuk advance: pilih wipe dalvix cach
  7. plih install zp from sdcard–chose zip from sd card–pilih filenya, yes…reboot

Thanks to :

  1. Allah SWT dan Rosul-Nya
  2. Mboke n Bapake nyng yang ngewarisin otak cerdas iniūüėÄ
  3. Forum MITOA78
  4. Droid bean forum
  5. XDA
  6. Suraj Kumar (Yang punya ROM Asli MMX A57)
  7. Forum Official Grup Advan S4 A (tempat belajar porting cara baru :D)
  8. You…

NOTE: Saya Tidak Bertanggung Jawab Atas Kerusakan dan Ledakan yang terjadi pada peangkat anda, karena saya cuma ngeser doang DWYOR (DO WITH YOUR OWN RISK) ūüėÄ

Wassalamu’alaikum…

 

 

 

 

[CUSTOM ROM] Advan Vandroid S4A Color OS Deodex


Assalamu’alaikum……….

 

Ada yang tau COLOR OS??? Yup Betul, OS yang dipakai oleh OPPO R831

Tampilannya bagus dan menarik, banayak orang yang pingin memilikinya, namun, untuk orang yang gajinya pas pasan kayak saya, repot kalau harus beli HP seharga 2jutaan hahaha…

 

 

Nah, buat user Vandroid S4A, sekarang udah ada neeeh, custom rom Color OS nya oppo, HAsil Oplosan ROMnya Xolo A500S sama Evercoss A7S, alhamdulillahs setelah dioplos jadi no Bug hehehe…

 

Penampakan….

 

Langsung aja, cara Install

 

  1. Bisakan berdoa sebelum memulai
  2. Biasakan Backup juga ROM anda
  3. Masuk CWM, Pili Wipe Option àWipe data factory resetàWipe Cache
  4. Masuk menu Mount and Storage pilih : Format systemàformat dataàformat Cache
  5. Masuk mnu Install zip from SD CardàChose zp from sd cardàpilih flenya
  6. Waiting…. agak lama bootnya

Buat LINKnya dimari 

 

Selamat Menikmati….
Wassalamu’alaikum ………..

[Custom ROM] Es Campoer OS Untuk Vandroid S4A


Assalamu’alaikum…

Alhamdulillah setelah hampir sebulan kursus singkat di Grup MAAaD dan juga Mbah Gugel buat meempelajari ilmu XML nya Jelly Bean (biasa pegang GB soale hehehe), Telahir juga Custom ROm sederhana dengan tampilan semaunyaūüėÄ

 

Custom ROM ini menampilkan UI baru dengan 5 TAB UI yang dipadu dengan Flyme¬† Statusbar (thanks to MAAaD Grup for Tutorial, Om Yanu, Om Mario dan Om’ Lainnya :D), Tampilan yang merupakan oplosan beberapa tutorial jadi satu hehehe

 

ROM ini menojolkan keunikan pada System UInya, 5 TAB UI dengan Spesifikasi

1. TAB 1 Notifikasi

2. TAB 2 FB UI (new layo out)dengan 3 panel Aktif

    Pannel 1 Info Sinyal dan network speed

    Panel 2 Info ROM Creator (numpang eksis ya :D)

    Panel 3 Transparent slider

3. TAB 3 Jam Analog plus Info device yang versi komplit

4. TAB 4 BBM UI

5. TAB 5 (NEW) Antutu UI (guide terbaru om Yanu MAAaD)

 

 

Kombinasi warna Orange, Putih dan Ungu membuatnya makin Unik dilihat (Hehehehe….)

Yang Lain :

– Added DCMS alender di Expanded header

– Expose Instaler

– Gravity Box Module

– dll, pokoke Wokeeeh dah hehehe

 

Link Kenyotnya dimari

SSnya silahken…

Cara Install seperti biasa :

Setelah membavca Bismillah….

1. Masuk CWM,jangan lupa bek ap dulu ROM agan semua

2. Pilih wipe data/factory reset

3. wipe cache partition

3. masuk Mount and storage—> format data —> format system —.> foemat cache

4 direkomendasikan wipe dalvix cache (di menu advance)

5. Install Zip From SD card–chose zip from sd card—pilih romnya

6. Reboot…

Alhamdulillah…

Gitu aja dari saya, sekian dan terimakasih semoga bermanfaat

 

Trimakasih Untuk :

1. MAAaD grup yang udah ngajarin banyak halūüėÄ

2. All Advan S4A Grup and Member

3. Om tonie Kurnia dan Om Booyolah (vercoss A18) buat contekan XML dan smalinya

4. Blog Xolo S500A, Blognya om Ngibad Lenovo A369i, Blognya Extreem team Inonesia, Inspirasi

¬†¬†¬† ROM ini bermula dari sanūüėÄ, Ide Nekad dari seorang Calon Nubi yang kena Virus Mastin¬†¬†¬†

¬†¬† Goooood….¬†ūüėÄ

 

Bekasi…17 Ramadhan…yang penuh berkah…

Wasslamu’alaikum….

 

Bikin Cutom ROM/Porting ROM Semudah membikin Mi instant


Bikin Cutom ROM Semudah membikin Mi instant Syarat :

  1.  HH udah Root
  2. Baca Bismillah, niat belajar dan berbagi
  3. Ada Androd Comander di PC

Eksekusi..

  1.  Siapin Rom yang mo diporting dan ekstrak ke satui folder, misal : My Port
  2.  Colokin HH kondisi Hidup, aktifkan Android Comander
  3.  Nanti bakal keluar gambar seperti ini

2

4.      Kopikan folder : System,Framework, Font, media dari kolom kiri ke kanan Kayak gini

3

5.¬†¬†¬†¬†¬† Klo mo ngopi tweaksnya cari di folder etc/init.d, copiin aja nih kayak gini…
46. Selesai‚ÄĒpilih tooll‚ÄĒpilih option reboot‚ÄĒreeboot normaly
7.¬† Tadaaaa Alhamdulillah….HH kita sudah baruuu tampilannya…

Story of Maulid


650 tahun setelah wafatnya rasulullah SAW…kekacauan dan kerusakan aqidah melanda Ummat…Fatwa-fatwa ulama yang menyesatkan banyak bermunculan…khalwat dan perjinahan merajalela…Saat Itu Sultan Salahudin Al Ayubi memutuskan untuk membuat sebuah acara besar di hari Lahir Nabi SAW dengan tiga tujuan :
1. Mengenang kembali perjuangan Rasulullah dan Sahabat
2. Mengangkat kembali Sunnah Nabi yang mulai hilang
3. Memurnikan Aqidah umat
isi ceramah yang disampaikan tak jauh dari ajakan kembali ke Jallan Sunnah…lama berselang setelah kepergian Sang sultan…Pristiwa itu kemudian di kenal dengan nama Maulid atau Maulud…
Namun…kini Maulid yang ada lebih dekat dengan mulud atau muludan yang jika diplesetkan menjadi Mulutan…berkutat diseputar Mulut dan makan…
Ceramah yang disampaikan pun tak jauh dari yang namanya Lawakan celoteh hambar yang keluar dari mulut…
tak ada lagi seruan mengembalikan ke jalan Sunnah…alih-alih kembali kepada sunnah…yang ada hanya Susah Nahan tawa melihat celoteh Dagelan yang dibungkus “ceramah”…bahkan ada pula pernyatan yang mengatakan bahwa semakin sering ikut muludan..maka akan masuk syurga…Astagfirullah…dan orang yang tidak mengikuti di cap buruk…
Sobaat…
yuk kita sama renungkan…Ummat Hari ini lebih parah penyakitnya daripada ummat zaman Salahuddin…maka sudah selayaknyalah kita mencontoh beliau..jika kita ingin menyelenggarakan kegiatan yang “serupa” hendaknya ikutipula misi yang serupa dengan Sang sultan…bukan hanya menghambur uang dan kemubadziran…
yuk…kita jadikan bulan Kelahiran Nabi SAW di tahun depan, lebih baik dari tahun ini…bagi mereka yang meyakini atau bahkan terkesan mewajibkan Maulidan..maka hendaklah 3 point penting di atas diperhatikan…karena jangan sampai niat kita membawa perbaikan ummat ternyata membawa bencana bagi kita…Wallahu’alam…

Ngaji Yuks!


Ngaji Yuk…
Kenapa Kaum Qurais dahulu disebut Bodoh???
padahal mereka ahli dalam ekonomi, mereka pedagang yang handal…mereka ahli sastra yang luar biasa…kenapa mereka bodoh??
Klo kata ustad…ini penyebabnya :
1. Merka punya 360 tuhan (bayak banget ya??apa kaga rebutan kekuasaan tuh si
tuhannya, wong kursi presiden 1 aja banyak ngerebutin)
2. Mereka Gila judi, bahkan wanita hamil pun dijadikan bahan judi, taruhan anaknya
laki atau perempuan??dan untuk membuktikannya, tu perempuan di sobek erutnya
hidup-hidup (Na’udzubillah)
3. Merka menganggap kaum waita tidak berguna dan menyusahkan, sehingga tega
mengubur bayi perempuannya hidup-hidup…
Naah.. itulah bodohnya mereka, Apa mereka ga kenal Allah?? mereka tau Allah, tapi mereka menganggap untuk berdoa harus melalui perantara tuhan yang buanyak tadi…
Maka Saat Itulah datang Rasulullah SAW membawa cahaya Hidayah, Al Islam yang berarti keselamatan, Agama yang hadir di tengah kerusakan moral dah aqidah…
Agama yang mengajarkan Tauhid..Hanya Ada satu sesembahan yaitu Allah…
Agama yang memposisikan Wanita ditempat tertinggi, menyamaratakan kedudukannya dalam hal ibadah, dan lain sebagainya…menaruh wanita kepada kodratnya, menjaganya dengan HIJAB yang membuatnya SELAMAT DARI PANDANGAN LIAR…
Mengajarkan bahwa Allah tidak butuh perantara…Allah Maha pengabul do’a…dan Allah Maha Kuasa atas apa yang ada di langit maupun di bumi…
Menurunkan Alqur’an yang didalamnya menjadi Jalan Hidup (walau kadang sekarang jarang dibaca…hadeeeuuuh…)
Apapun Ada dalam Al-Qur’an….
Proses penciptaan manusia di alam rahim sudah diceritakan Jauh sebelum USG dan Para Pakar Kehamilan dan Biologi menemukan proses pembentukan zigot hingga Janin…ini bukti…bahwa Ia adalah kitab yang terpelihara…

Maka sobat…Ayo Kita kembali ke Jalan Islam..Sembalah Allah tanpa peranara apaun..tanpa wasilah jimat, sajen, batu cincin dan apalah namanya itu…Ayo mari Murnika Aqidah kita..Allah tidak perlu perantara, Allah Maha Tahu dan Maha mendengar…
Ayo Kembali kepada Alqur’an…Jalan Hidup kita semua…
Dan Ayo Kembali mengamalkan Sunnah…Menjaga Ukhuwah, dan berusaha sekuat mungkin menajuhi dosa…ini berlaku Untuk Saya..dan Anda Tentunya…Wallahu’alam..

Custom ROM Mito A100 Experia ELF MOD


 

 

Experia Elf MOD

 

Assalamu’alaikum….

Kembali lagi bersama JAka Palied disini…Selamat datang di Blognya Pembelajar sukses…

Kali ini saya menghadirkan Custom ROM Baru untuk MITO A100 Namanya Experia Elf MOD…Custom ROM ini merupakan Perkawinan Silang Antara Earth Hope dengan Cristal Zean MOD nya Micromax A52…

Yang baru disini :

  1.  Tampilanya ful transparant
  2. Smoth and fash
  3. New tweaks
  4. Disematkan Aplikasi Xplore buat yang mau mengubah system dengan mudah
  5. Blacmart apk inside
  6. RealCalc
  7. Setting dengan tampila baru
  8. Tampilan baru untuk Contact, Phone, dan sms
  9. Launchernya da dua Experia Mod Kit Kat dan Holo Mod kit kat, kalo ane sih nayranin pakai Yang Experia aja lebih oke karena full Transparant..hehee….

Kekurangan :

  1.  masih buatan manusia yang pasti banayk kuangnya hehehe
  2. ga‚Äô support bahasa indonesia hehehe….sebenernya bisa sih diakalin, cuman ane lagi ga semanget ngebongkar jeroannya lebh dalam hehehe
  3. TV ane buang gan, buat yang mau TV bisa agan copy dari ROM yang ori, trus di restore pake Titanium Back UP Atau Bsa Gabung DI Grup FB MITO A100 disanaa ada Back Upannya
  4. Selebihnya cari sendiri ya…

Skrin Shoot

 my om

 Cara Install :

  1.  Baca Bismillah, kemudianmasuk CWM, Trus pilih Back Up buat nge Back Up ROM Agan
  2. Wipe data/Factory reset—wipe Cache Partition
  3. Masuk ke Mount and Storage—Format system—format data—format cache
  4. Masuk ke Advance Pilih Wipe dalvix Cache—wipe batrey satus
  5. Pilih Install Zip From SD Card—Chose Zip From SD Card—Experia Elf MOD
  6. Tungguin….
  7. Sukses‚ÄĒReeboot—Bootingnya agak lama di Booth animation…jangan panik tungguin aja sampe tombol homenya nyala…
  8. Alhamdulillah….semuanya berhasil…

Ok…Buat Link Dunludnya disini ya….

Jika Agan Suka silahkan ambil dan bagikan, jika kurang suka jangan dihina…. Trimakasih