Weitss…jalur mandiripun akhirnya ditutup…Just SNPTN for U…


Hot News…Hot News…

Kabar baik buat kamoe yang mo’ mauk UGM atawa ITB

Universitas Gadjah Mada (UGM) menjadi salah satu PTN yang ikut menutup program jalur mandiri. Kampus tertua di Yogyakarta tersebut bahkan memilih merekrut 100% mahasiswa baru melalui program SNMPTN. Rektor UGM Sudjarwadi menyatakan, penutupan jalur mandiri merupakan keputusan konsensus PTN se-Indonesia yang akan mengutamakan SNMPTN pada penyaringan mahasiswa baru.

Pada 2011, ujarnya,UGM akan menerima 6.000 hingga 7.000 mahasiswa baru dengan menyediakan 60 program studi. Data terakhir UGM menyatakan telah menerima pendaftaran dari 7.888 calon mahasiswa baru melalui jalur mandiri yang sudah dibuka sejak 3 Januari 2011.Meski calon mahasiswa baru tersebut telah membayar Rp200.000 per orang, seluruh  pendaftar akan dialihkan untuk mengikuti seleksi SNMPTN.

Sama dengan UGM, Institut Teknologi Bandung (ITB) juga akan menutup penerimaan mahasiswa baru dari jalur mandiri.Rektor ITB Akhmaloka menegaskan, seluruh mahasiswa yang akan diterima ITB tahun ini tidak ada yang melalui jalur khusus. ITB secara penuh menerima mahasiswa hanya melalui jalur SNMPTN. Di mana 60% mahasiswa diterima lewat jalur undangan dan 40% ujian tertulis.

Jumlah mahasiswa baru yang akan diterima ITB tahun ini mencapai 3.000 orang. “ITB membatalkan menerima mahasiswa lewat seleksi mandiri dan sepenuhnya melalui SNMPTN.Pertimbangannya agar subsidi pemerintah terhadap pendidikan tepat sasaran.

Nah…. sekarang saatnya kamu tunjukin kemampuan mu, belajarlah dengan semangat tinggi  dibarengi Do’a pada Illahi dan raih mimpimu….

UN dan SNPRN mudah jika kita Yakin bisa melawatinya!!!

Bismillah dan melangkah lah!!!

(sumber : Koran Sindo, Rabu 19 Januari’11)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s