Ibuku Hebat


Rabbi, mengapa bundaku sering menangis?

Seorang anak kecil bertanya pada  Tuhan-Nya

Allah menjawab :

Karena ibumu seorang wanita…..

Aku menciptakan wanita sebagai mahluk yang istimewa, aku kuatkan bahunya untuk menyangga dunia

Aku kuatkan hatinya untuk membuat rasa aman

Aku kuatkan rahimnya untuk melahirkan benih manusia

Dan aku tabahkan pribadinya untuk terus berjuang saat yang lainya menyerah

Aku beri dia perasaan lembut untuk mencintai putra-putrinya

Aku tanamkan rasa sayang untuk menina bobokan  anaknya, dan berbagi cerita dengan putra-putrinya saat beranjak dewasa

Aku beri dia kekuatan memikul keluarga tanpa mengeluh

Aku kuatkan batinnya untuk tetap menyayangi walau disakiti (oleh putra-putrinya sekalipun)

Aku beri dia keindahan untuk melindungi batin suaminya

Aku beri dia kebijaksanaan untuk mengerti bahwa suami yang baik tidak akan menyakitinya

Tapi kadang itu hanya ujian apakah ia wanita setia

BUNDAMU, mahluk yang sangat kuat, jika kau lihat bundamu menangis, itu karena aku beri dia airmata, yang bisa digunakan sewaktu-waktu untuk membasuh luka batinnya dan memberikan kekuatan baru.

Tinggalkan Balasan

